-->

Akankah Napoli dan Gattuso akan jadi antitesis kegemilangan AC Milan



Gattuso mengangkat trophy Coppa Italia bersama Napoli(Andrew Medicini/AFP)
Gattuso mengangkat trophy Coppa Italia bersama Napoli(Andrew Medicini/AFP)

AC Milan belum terkalahkan dalam 5 laga terkahir Serie-A pasca break Pandemi Covid-19. Tak tanggung-tanggung, 3 kemenangan diraih melawan 3 tim di peringkat 5 besar bahkan 2 diantaranya adalah tim yang sedang bersaing untuk gelar Scudetto. AS Roma menjadi korban pertama yang digilas 2-0 di sansiro, menyusul kemudian saudara sekotanya SS. Lazio yang menjadi penantang utama Juventus dalam perebutan Scudetto musim ini juga dihempaskan dengan skor telak 0-3 di stadion Olimpico Roma. Terakhir sang pimpinan klasemen sementara dan rival berat yang sangat sulit dikalahkan dalam beberapa tahun belakangan, Juventus juga berhasil di redam dengan kemenangan Comeback 4-2, setelah tertinggal 2 gol terlebih dahulu.

Catatan diatas tentu mengesankan untuk Rossoneri yang selama putaran pertama menjadi pesakitan dan sangat sulit Menang melawan tim besar. Lawan Il diavolo Rosso selanjutnya tidak bisa diremehkan, Raihan juara Coppa Italia adalah cerminan bahwa Napoli sangat patut untuk di waspadai. Milan tak boleh lengah over confident menghadapi raksasa Naples yang ditukangi mantan pelatih serta legenda AC Milan Gennaro Gattuso. Rossoneri harus tetap bermain waspada dan mematikan sisi sayap Napoli.

Raihan-raihan gemilang sebelum ini tak bisa terlalu di banggakan untuk melawan Napoli, pasalnya meraih kemenangan melawan melawan Roma dan Lazio juga sudah Napoli lakukan musim ini, Melawan Juve? Napoli bisa jadi adalah antitesis Juventus beberapa musim terakhir, tentu masih sangat kita ingat bagaimana Napoli berhasil memaksa Juventus gigit jari di final Coppa Italia. Fakta bahwa Milan mengalami peningkatan secara permainan memang tak terbantahkan. Namun, secara hasil Napoli juga mengalami peningkatan sejak ditangani Rhino. Kemenangan melawan 3 tim diatas juga bisa dilakukan Napoli, jadi Milan jangan terlalu berbangga atas Raihan itu dihadapan Napoli.

Hampir semua pemain Milan saat ini pernah ditangani Gattuso yang artinya Gattuso sudah sangat mengenal karakter para pemain Milan luar dalam dan tentunya itu akan sangat membantunya untuk meracik taktik dan strategi membendung permainan Milan. Dari segi mental, selayaknya para pemain Milan, pemain-pemain Napoli juga sedang bagus-bagusnya. Bagi Napoli saat ini tentu waktu yang tepat untuk meraup poin sebanyak-banyaknya sebelum nanti mereka harus berbagi konsentrasi dengan persiapan lanjutan Liga Champions. Jadi, akankah Napoli akan menjadi antitesis kegemilangan Milan? Patut ditunggu strategi mengejutkan Ala Pioli. Pertemuan Gattuso vs Pioli juga selalu berlangsung seru.


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter