-->

Review Transfer Musim Dingin AC Milan

Alexis saelemaekers, pemain baru AC Milan (foto by media AC Milan)
Kondisi keuangan AC Milan yang jeblok membuat menejeman harus berfikir ekstra keras pada bursa transfer musim dingin ini, terlebih lagi kondisi di klasemen juga menuntut peningkatan performa secepat mungkin agar rossonerri tidak semakin terperosok dan kepercayaan fans semakin memudar.

Aktor utama bursa transfer kali ini adalah seorang senior berusia 38 tahun yang menjuluki dirinya sendiri sebagai seorang raja hutan, ia adalah Zlatan Ibrahimovic. Sosok Ibra memang diharapkan akan memberi impact secara langsung, cepat dan tepat untuk sesegera mungkin meningkatkan performa para pemain lain. Senioritas dan sosok Ibra yang tak pernah mau kalah diharapkan akan membuat para pemain lain termotivasi dan kembali percaya diri.

Kedatangan Ibra memang gratis tapi gaji yang harus dibayarkan Milan cukup tinggi, yakni 4.5 juta euro per tahun. Tentu ini cukup tinggi untuk klub seperti Milan yang sedang berhemat untuk menghindari sanksi FFP. Hal inilah faktor utama yang mempengaruhi transfer Milan di tengah musim ini.

Penghematan mau tidak mau harus dilakukan, namun kualitas dan performa tim tak boleh turun, bahkan harus meningkat. Performa Ibra dan formula baru Pioli di lapangan sedikit memberi jalan manajemen untuk melangkah dan menjual beberapa pemain yang tidak efektif performanya dan bergaji cukup tinggi serta masih memiliki nilai jual tinggi untuk menutup beban dari kedatangan Ibrahimovic.

Mereka yang Harus Pergi

Fabio Borini, Pepe Reina, Mattia Caldara, Richardo Rodriguez, Suso dan Piatek harus meninggalkan Milanello dan pergi ke klub-klub baru yang meminati mereka.

Piatek dijual secara permanen ke Hertha Berlin senilai 27 juta euro dan akan di latih oleh Juergen klinsman. Harga 27 juta euro ini tentu jauh lebih rendah dari saat Milan membelinya dari Genoa setahun yang lalu. Hal ini dikarenakan Milan butuh dana segar untuk mendatangkan pemain lain karena kepergian pemain lain dengan formula peminjaman dengan opsi pembelian.

Suso menuju Sevilla dengan formula pinjaman dengan opsi pembelian diakhir musim. Borini melanjutkan petualangannya ke Hellas Verona yang sekarang jadi pesaing Milan di klasemen, sementara Richardo Rodriguez yang sebelumnya dikaitkan dengan besiktas akhirnya terbang ke Belanda menuju markas PSV Eindhoven.

Pepe Reina berlabuh ke Inggris bergabung dengan the Villans, Aston Villa dengan formula peminjaman hingga akhir musim, sementara Caldara kembali ke Atalanta untuk 18 bulan kedepan.

Good luck All!!

Mereka yang datang

Zlatan Ibrahimovich yang habis kontraknya di Los Angels Galaxy didatangkan secara gratis untuk memberi senioritas dan panutan bagi para pemain muda di Milanello. Gaji Ibrahimovic yang cukup tinggi membuat menejemen harus menurunkan beban gaji dari pemain lain. 

Kepergian Pepe Reina diganti dengan Asmir Begovic, sementara Caldara digantikan Simon Kjaer yang lebih siap tampil. Dan yang jelas dari transaksi di 2 lini ini cukup mengurangi biaya gaji untuk setengah musim ke depan. Toh baik Reina maupun Caldara sangat jarang tampil musim ini.

Selain Ibrahimovic, Satu-satunya pemain yang patut dinantikan dan diprediksi bisa bersaing di tim utama hanyalah Alexis Saelemaekers yang didatangkan dari Anderlecht dengan formula pinjaman dan opsi pembelian di akhir musim dengan mahar 7 juta euro. Saelemaekers yang berposisi sebagai gelandang kanan diharapkan mampu menjadi alternatif untuk Samuel Castillejo. 

Satu lagi pemain yang datang atau lebih tepatnya dipulangkan adalah Diego laxalt yang dipulangkan setelah dipinjamkan selama 6 bulan di Torino. Kepulangan laxalt terjadi setelah Milan gagal merekrut Antonee Robinson dari Wigan di saat-saat akhir penutupan bursa transfer.  Laxalt akan menjadi pelapis dari Theo Hernandez yang tampil sangat bagus musim ini, namun Theo perlu pelapis lantaran anak muda ini cukup sering mendapat akumulasi kartu.

Secara umum, dengan keadaan keuangan saat ini strategi transfer manajemen cukup bagus dan jeli. Semoga Milan segera lepas dari jerat FFP dan musim depan bisa lebih leluasa mendatangkan pemain dan menambal beberapa lini yang masih menjadi titik lemah

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter