-->

Cerita kelas: Membangun Gedung

Belajar asyik membangun gedung
Ceritanya waktu itu pengen review materi luas dan keliling bangun yang memang perlu sering diulang agar anak-anak lancar dan faham cara menghitungnya. Melihat mood anak-anak saat itu yang sudah terlihat bosan dan tidak kondusif, membuatku harus berfikir cepat merancang cara agar kita tetap bisa review sekaligus bisa menjadi moodbooster untuk anak-anak luar biasa ini. Melihat sangat banyak buku di kelas, terpikir olehku untuk bermain membuat bangunan dari buku-buku ini dan dipadu dengan review numerik (luas dan keliling bangun).


1. Anak-anak kita bagi menjadi beberapa kelompok.
2. Setiap kelompok mendapat jatah 5 buku untuk membuat bangunan, iya cuma  5 karena kita setting agar mereka menambah buku untuk bahan bangunan mereka, untuk menambah buku mereka harus menjawab pertanyaan tentang luas dan keliling bangun.
3. Setiap anak maksimal hanya boleh menambah 3 buku, hal ini agar semua anggota kelompok maju Untuk menjawab pertanyaan. Untuk anak-anak yang belum bisa boleh dibantu menghitung oleh teman kelompoknya(dibantu menghitung, bukan diberitahu jawabannya). Alhamdulillah anak-anak cukup jujur dalam hal ini.
4. Setelah bangunan mereka jadi ada tugas lagi, yaitu menghitung luas dan keliling alas bangunan mereka.

Well, Alhamdulillah mood mereka kembali meningkat dan antusias berdiskusi untuk membuat bangunan ter-spektakuler versi mereka. Dan tanpa disadari sekaligus mereview dan memperdalam materi luas dan keliling bangun. Salam Samin

Ini karya-karya arsitektur mereka :}}}





Related Posts

6 comments

Redy Erianto said…
Subhanallah... Inspiratif... Semangat terus Ust Yusuf...
Rurouni cup said…
This comment has been removed by the author.
terserah said…
ayo daftarkan diri anda di 4g3n365*c0m :D
WA : +85587781483
Subscribe Our Newsletter