-->

Cerita kelas: Samin salon oleh kelas 4 SD saim

Samin salon ala kelas 4 SD SAIM

Samin salon





Ceritanya Senin kemarin anak-anak keren ini tiba-tiba ide liarnya mencuat, mereka berkerumun dan sepertinya sedang menyiapkan sesuatu. Beberapa saat kemudian mereka mengerumuniku sambil merajuk dan mengeluarkan kata-kata indah rayuan mereka. Mereka meminta ijin untuk membuka salon keesokan harinya. Melihat kesungguhan dan niat besar mereka, akhirnya aku mengiyakan dan menunda sejenak rencana kami yang sebenarnya akan ke ladang untuk mengobservasi tanaman kunyit yang kita tanam Minggu sebelumnya. Kita melanjutkan persiapan membuka salon dan beberapa aku ajak untuk berlatih melayani konsumen dengan aku yang jadi contoh konsumennya(modus biar dipijat anak-anak).

Singkat cerita, semua persiapan selesai dengan sangat melebihi bayanganku sebelumnya. Mereka menyiapkan meja reservasi, ada ruang tunggu yg diberi buku untuk dibaca, perlengkapan menata rambut, bak untuk cuci rambut, serta kaca besar... Meja kursi juga ditata layaknya di salon profesional. Anak-anak ku ini emang bikin gemes....

Keesokan harinya apa yang terjadi lebih mengesankanku lagi. Pagi hari sebelum masuk sekolah mereka melakukan persiapan akhir seluruh bagian kelas dibersihkan hingga sangat bersih, pembagian tugas juga mereka lakukan sendiri. Selesai pembelajaran sesi pertama yang artinya waktu istirahat mereka dengan cekatan langsung menempati posnya masing2 ada yg dimeja registrasi, ada yg bersiap menjadi stylish rambut dan ada juga yang berinisiatif membuka kantin untuk berjualan pada konsumen salon. Pelayanan yang mereka berikan kepada para konsumen sungguh membuatku terkejut karena sangat berbeda dengan keseharian mereka yang slenge'an dan tak bisa diam. Hari ini mereka bisa melayani konsumen dengan sopan dan memberikan jasa pijat dan hairstyle dengan sangat profesional. Salahsatu pelanggan yang juga seorang guru disini yaitu ustadz PANDI "anak-anak memberi pelayanan dan cara kerja yang sangat maksimal".

Semua yang berasal dari ide dan keinginan mereka sendiri memang akan lebih total mereka lakukan daripada sesuatu yang berasal dari orang lain. (Yus11)

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter