-->

Antonio Conte, Italiano jenius masa kini


Inter Milan menjadi favorit Scudetto tahun ini, saya meyakini inter akan sukses tahun ini. Banyak perubahan yang terjadi di tubuh saudara muda AC Milan ini, namun yang paling Berpengaruh dan menjadi faktor penting moncernya performa il Nerrazurri adalah Sang Allenatore Antonio Conte. 5 kemenangan dari 5 laga diawal musim ini tentu bukan Raihan sembarangan,yang diantaranya adalah kemenangan di Derby Milano serta kemenangan atas Tim kuat ibukota Lazio. Sebagai seorang Milanisti saya sangat kecewa saat Conte memilih Inter, karena saya sangat mengidam-idamkan Conte melatih AC Milan, bukan tanpa alasan tentunya karena saya menganggap Conte adalah pelatih memiliki karakter kuat dalam membangun sebuah tim. Itulah yang dibutuhkan Milan saat ini, namun saya juga harus menerima kenyataan bahwa inter memang lebih siap untuk mendapat jasa seorang Antonio Conte.

Jika ada yang bertanya "siapa pelatih yang bisa menandingi Juergen Klopp dan Guardiola?" Dengan tegas saya akan menjawab "Antonio Conte". Ketiganya memiliki cara melatih yang khas dengan karakter masing-masing yang sedikit banyak diilhami dari filosofi sepakbola negara asal mereka. Jika Klopp lekat dengan GG pressing ala Jerman, Guardiola yang identik dengan umpan tiki-taka ala spanyol, Conte punya khas permainan ala Italia yang rapat dalam bertahan namun lebih dinamis. Keunggulan Conte  dari 2 nama lain adalah dalam segi kekayaan taktik, meski memiliki formasi pakem 3-5-2 dan 3-4-3, cara bermain tim asuhan sering berganti tergantung tim yang akan dihadapi, hal inilah yang membuat Conte dan Chelsea mampu memenangkan persaingan melawan Klopp dan Guardiola di musim pertama mereka di tanah Inggris.

Masalah utama inter di beberapa musim terakhir adalah inkonsistensi yang selalu mereka alami di pertengahan musim. Mendatangkan Conte seperti menemukan kepingan puzzle terakhir yang akan melengkapi dan menjawab permasalahan ini. Pertengahan musim memang masih lama namun saya berkeyakinan Conte akan mampu menjaga konsistensi tim ini, karena selain memiliki karakter permainan dan taktikal yang luar biasa, Conte juga mempunyai DNA juventus, tim yang terkenal memiliki konsistensi permainan yang sangat baik sepanjang musim. 

Italia pernah memiliki para jenius macam Arrigo Sacchi, Marcelo Lippi dan juga Fabio Capello. Dan di era kini, ada Antonio Conte yang akan musim kini akan bersaing ketat dengan 2 pelatih Italiano lain, yakni Mauricio Sarri dengan skuad bintang Juventusnya dan Carlo Ancelotti bersama skuad potensial Napoli. Akankah Conte bisa mengalahkan keduanya seperti waktu dia mempecundangi Klopp dan Guardiola? Patut ditunggu!!! Siapakah Italiano paling jenius musim ini.

Related Posts

3 comments

Tabrani said…
Mantap gan, conte emang pelatih yang berpotensi bisa ngalahin pelatihnya juve ama napoli, tunggu aja..
Rurouni cup said…
Semoga, bosan juga klo juaranya Juve terus
miao sai said…

ayo menangkan uang setiap harinya di agen365*com
WA : +85587781483
Subscribe Our Newsletter