-->

Menanti Ledakan Para Pemain Baru AC Milan

Foto dari ACMilan.com

Rekrutan baru AC Milan di transfer musim panas kemarin yang mendapat tempat utama hanyalah Theo Hernandez, penampilan eksplosif dari pemain yang dipilih dan dilamar langsung oleh sang direktur olahraga, Paolo Maldini ini sepertinya telah menggaransi 1 tempat di posisi bek kiri di starting line up. 2 gol dari seorang bek tentu bukan catatan sembarangan, ditambah aksi-aksi menawan dan menusuk dari sisi kiri membuatnya berhasil menggeser posisi yang sebelumnya rutin diisi oleh Ricardo Rodriguez.

Selain Theo, para rekrutan baru lainnya masih harus berjuang untuk menarik perhatian pelatih mengisi tempat utama, Rafael Leao sebenarnya tampil cukup baik saat diberi kesempatan, pergerakannya kerap merepotkan bek lawan dan menciptakan peluang bersih, namun Milan butuh jaminan gol dari seorang striker dan itu belum bisa diberikan Leao, hanya mencetak 1 gol tentu  yang bukan catatan bagus, catatan  itu bahkan kalah dari Theo yang berposisi sebagai bek. Di usianya yang masih sangat muda Leao masih sangat bisa berkembang, jam terbang yang lebih banyak mutlak perlu diberikan untuk mengasah finishingnya. Namun Milan juga memiliki seorang Kryzstof Piatek di pos penyerangan, Pioli harus mengakomodir keduanya dengan porsi yang tepat secara bergantian atau bahkan sesekali menurunkan keduanya secara bersamaan, dan ingat juga masih ada Ante Rebic.

Kemenangan terakhir Milan sebelum melawan SPAL Jumat kemarin adalah saat mengalahkan Genoa di kandangnya, yang menarik dari kedua laga tersebut adalah di kedua laga itu Milan menurunkan Ismael Bennacer sebagai registra serta mempercayakan salahsatu posisi di pos pertahanan pada Leo Duarte yang direkrut dari Flamengo musim panas lalu. Berstatus sebagai pemain terbaik piala Afrika nyatanya tak menjadi garansi untuk Bennacer mendapat tempat utama di skuad, kedatangan ke Milanello yang mendekati musim di mulai membuat Giampaolo, pelatih Milan kala itu lebih memilih Lucas biglia di awal musim. Dan disaat Bennacer mulai dipercaya secara reguler ternyata sang pelatih malah dipecat. Pergantian pelatih dari Giampaolo ke pioli, membuat Bennacer harus kembali menepi dikarenakan Pioli lebih percaya pada biglia yang merupakan mantan anak asuhnya di Lazio, tim tersukses yang pernah di pegang Pioli dengan menempati peringkat ketiga di akhir musim kala itu. Kesempatan kembali datang tengah pekan kemarin saat melawan SPAL dan Bennacer bermain cukup efektif dalam menjaga kedalaman dan mengkreasi serangan balik. Sementara Duarte kembali tampil baik di 2 kesempatan yang diberikan oleh 2 pelatih berbeda musim ini. Meski tak bisa menggaransi kemenangan, Bennacer dan Duarte sangat layak diberi kesempatan secara reguler untuk melanjutkan tren positifnya.

Sementara itu, rade Krunic masih perlu berjuang ekstra untuk mendapat kesempatan mengisi lini tengah Milan. Menggeser posisi Frank kessie tentu bukan perkara mudah. Meski kerap kehilangan moment, Kessie masihlah pemain dengan daya jelajah paling tinggi di Skuad AC Milan. Penampilan Krunic saat dipercaya menggantikan Kessie di babak kedua melawan Lecce, sebenarnya cukup menjanjikan bagus dan efektif, namun untuk sebuah tempat reguler Krunic tentu harus menunjukkan penampilan yang lebih menawan lagi. Chemistry-nya dengan Bennacer adalah nilai tambah untuk Krunic segera tampil reguler.

Ledakan dari para pemain baru adalah harapan bagi Milan untuk segera mendokrak posisi dan kembali bersaing di zona Eropa. Potensi itu sangat besar, tergantung sejauh mana Pioli selaku Allenatore bisa mengoptimalkannya. Senyum telah kembali menghiasi rumput-rumput Milanello selepas kemenangan melawan SPAL, namun 3 pertandingan berat sudah menunggu yakni melawan Lazio, Juventus dan Napoli, semoga di 3 pertandingan krusial ini ledakan itu terjadi sehingga rumput-rumput Milanello akan tetap tersenyum.




Related Posts

3 comments

Sehat Indonesia said…
waduh sekrg milan posisi 13 nih. butuh moment utk bangkit
Rurouni cup said…
Iya gan, semoga moment itu datang dr para pemain baru
miao sai said…

admin numpang promo ya.. :)
cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indoneisa WA : +85587781483
Subscribe Our Newsletter