-->

Cerita Kelas : Kelompok Designer Superhero

Superhero baru
Pagi itu aku ajak mereka berbaris seperti biasa lalu berdoa bersama, seusai berdoa lalu aku bagi kelompok secara sepadan menurut penurutku. Mereka sudah mulai bertanya-tanya "mau ngapain, ustadz" tanya Athaya yang seperti biasanya tak bisa menahan rasa penasarannya.

"Baiklah, hari ini kalian akan jadi designer yang mendandani salahsatu teman kalian menjadi superhero baru yang keren dan kuat." ujarku sambil memperhatikan ekspresi mereka yang mulai berfikir.

"Kalian boleh mengambil semua barang di kelas ini ataupun mencari benda-benda diluar kelas untuk kalian gunakan mendandani superhero kalian tapi ada syaratnya" ucapku lalu menghela nafas sejenak.

"Syaratnya setelah selesai harus kalian kembalikan semua benda itu di tempatnya seperti sediakala. Oke waktu kalian 30 menit untuk menciptakan superhero baru" pungkasku yang ingin melihat tanggungjawab mereka.

Sekejap kemudian mereka langsung berdiskusi, kemudian berpencar mencari benda-benda yang bisa digunakan untuk melengkapi baju superhero masing-masing. Ada yg keluar kelas untuk mencari kayu, ada yang menggeledah lemari besi untuk mencari benda yang bisa ia manfaatkan, ada juga menggunting kertas untuk membuat topeng, bahkan kabel olor juga mereka ambil, entah ide apa yang menggelayut di benak mereka.

Singkat cerita, waktu 30 menit pun berlalu dan anak-anak luar biasa ini sudah melakukan finishing pada manequin hidupnya masing-masing.
Daaannnn tereeeeeettt waktu presentasi. Berikut rangkuman penjelasan mereka tentang superhero ciptaan mereka.

1. FireMan (Dastan,Kenan,Edo,Ara dan Naila)


Superhero baru
Superhero ini mereka beri nama FireMan, tentu sesuai namanya superhero ini memiliki senjata laser api(kata mereka), yang disarungkan di sabuk sajadah yang melingkar di perutnya, superhero ini juga dilengkapi isolasi armor yang berada di kaki kirinya. Armor ini bisa menghalau semua senjata lawan. Kebayangkan gimana susahnya menangkis semua serangan dengan kaki kiri, hehehe. Oh ya satu lagi superhero ini menggunakan topeng berwarna putih untuk menyembunyikan identitasnya.

2. Venom Ekstrim (Athaya,Leno, Zahra,Ariza,Jihan)


Superhero baru

Jika dilihat sekilas emang ekstrim superhero yang satu ini, memiliki banyak senjata dengan beragam fungsi, dari ujung kaki sampai ujung kepala adalah alat super. Superhero ini memiliki suntikan bekas berkarya di ekstra seni rupa yang mereka gunakan sebagai senjata bius, memiliki tembak laser dan juga senjata jarak pendek berupa kapak, topi Capil yang ia pakai juga bisa digunakan sebagai Boomerang yang tajam. Yang paling bikin ngakak itu superhero ini juga memiliki remote yang digunakan untuk mengendalikan semua senjata dan bagian tubuhnya. Kabel yang melingkari badan superhero ini juga untuk mengendalikan semua senjata supernya. Superhero yang satu ini juga memiliki sepatu untuk berjlan diatas air, dan tabung kuning di punggungnya itu adalah mesin jet yang bisa membawanya terbang dengan sangat cepat. Yang terakhir superhero ini memiliki ekor yang bisa disabetkan ke lawan pada pertarungan jarak pendek, katanya apa saja yang kena sabetan ekornya akan terbelah.

3. Ninja Haji Bolot (Adam,Aidan,Rafael,Anin,Icha)


Superhero baru
Namanya emang unik, mungkin karena kekaguman mereka pada haji Bolot. Selayaknya ninja yang bergerak senyap dan selalu menyembunyikan identitasnya, ninja yang satu ini pun demikian, Ia menggunakan penutup wajah merah putih serta menggunakan jaket dengan penutup kepala yang katanya kebal terhadap semua senjata apapun. Senjata utama ninja yang satu ini adalah tongkat laser yang bisa dipotong menjadi 2 ataupun 4 sesuai kebutuhan pertarungan.

4. Sheriff Man (Kenzie,Asykeev, Atha,Fazila, Kalila)


Superhero baru
Terinspirasi dari koboi-koboi di Amerika, anak-anak ini mengambil topi koboiku di lemari. Dan selayaknya para sheriff senjata utama superhero imut ini adalah sebuah tembak yang bedanya tembak ini mengeluarkan laser, untuk berlindung selama pertarungan dia menggunakan perisai dari clipboard yang katanya sangat kuat. Terakhir superhero ini juga membawa tas besar di punggungnya yang fungsinya menyimpan beberapa senjata juga bisa digunakan sebagai parasut saat ia terjun dari ketinggian.

5. Raja Air (Tora,Fikar,Zee, Haura)


Superhero baru
Superhero yang terakhir ini di desain untuk pertarungan dilautan dan daerah perairan, ia adalah penjaga laut dan sungai kita. Senjata utama superhero air ini adalah matanya yang ditutup topeng itu bisa mengeluarkan laser yang sangat kuat. Sayap sarungnya itu berguna membantunya untuk berenang lebih cepat di dalam air. Di telinganya juga terdapat antena untuk mengirim signal dan memanggil para penghuni laut. Ia juga punya pedang laser untuk pertarungan jarak pendek.

Nah, keren-keren kan superhero yang anak-anak bintang (An-Najm) ini buat, semoga bisa menginspirasi Marvel Cinematic  Universe atau bumi langit Cinematic universe untuk menemani Captain Marvel ataupun Gundala. Hahahahahaha



Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter