-->

Cara Memperbaiki Error 5100 pada Printer Canon iP2770

Printer iP 2770
Printer merk Canon iP 2770 bisa dibilang printer sejuta umat. printer tipe ini akan banyak kita jumpai di perkantoran, sekolah, tempat rental dan juga milik pribadi. harganya yang murah membuat printer ini banyak diminati, selain itu proses print-nya juga cepat sehingga cocok untuk tempat-tempat kerja kantoran yang tidak memerlukan hasil cetakan yang jernih.

Jika memiliki printer ini, kita harus mengenali beberapa masalah yang sering timbul saat akan mengeprint, seyogyanya kita harus bisa memahami dan menangani masalah-masalah kecil secara mandiri agar kerja kita lebih cepat dan menghemat anggaran karena tidak perlu mendatangkan teknisi. salah satu masalah yang sering muncul pada printer ini adalah error 5100.
Jika anda mendapat kendala semacam ini maka yang harus dilakukan adalah :


1. Matikan printer.
2. Keluarkan kedua Cartridge dari printer.
3. Gunakan kain yang dibasahi dengan Alkohol untuk membersihkan permukaan kontak/konektor terminal Catridge yang menyentuh printer / bisa juga menggunakan karet penghapus pensil.
4. Pasang kembali kedua Catridge.
5  Jika printer menggunakan sistem infus periksa dan pastikan jalur selang infus untuk mensuplai tinta pada cartridge tidak berantakan sehingga jalan cartridge tidak terhambat.
6. Periksa tempat parkir atau pemberhentianya cartridge  dan periksa jika ada kotoran ataupun sampah kertas buang jauh-jauh.
7. Hidupkan printer, dan coba test jalankan kembali.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter