-->

Emas: Investasi yang Sangat Disarankan untuk Para Pengantin Baru


Emas memang sudah menjadi salahsatu pilihan investasi untuk banyak orang di dunia. Hal ini dikarenakan emas memiliki peningkatan nilai yang sangat konsisten, tentu sangat aman untuk investasi jangka panjang. Bentuknya yang indah dan dapat dirupakan bermacam perhiasan juga membuat para wanita sangat menyukai investasi ini.

Para pengantin baru biasanya memerlukan adaptasi dan memadukan ritme pengeluaran antar 2 orang. Disaat seperti itu juga pasti akan sangat banyak tawaran investasi yang menggiurkan untuk mengawali mahligai rumah tangga yang baru saja dibangun. Disaat seperti ini tentu kita harus sangat hati-hati dalam mengambil keputusan investasi. Dan saya kira pilihan paling aman dan menguntungkan juga paling mudah dilakukan adalah dengan investasi emas.

Pengalaman pribadi saya di masa adaptasi saya dan istri dulu cukup susah mengatur pengeluaran. 6 bulan setelah menikah tabungan kami terus saja berkurang, selain untuk kebutuhan sehari-hari juga memang ada beberapa musibah yang mengharuskan kita menguras isi tabungan. Disaat itulah kami tersadar saat itu simpanan kami yang tersisa hanya perhiasan dan emas, dari situlah kami berfikir untuk mulai menginvestasikan sebagian pendapatan meski sedikit ke arah investasi emas karena jika uang kita tabung di rekening pasti akan lebih banyak alasan untuk mengambilnya. Dan kami juga sepakat setiap ulang tahun istri kado yang harus saya berikan selalu berupa perhiasan emas. Selain untuk hadiah juga sebagai bagian dari investasi dan tabungan kami untuk masa depan. Selain itu kita juga membuat tabungan emas di Pegadaian yang bisa kita isi berapapun setiap bulannya dan tabungannya dirupakan gram emas.

Investasi emas ini memang butuh kesabaran karena kita baru bisa mendapatkan hasil yang signifikan dalam jangka waktu yang lama. Sebagai gambaran tahun lalu di ulang tahun istri saya membeli sebuah cincin, saat itu harga emas beli untuk kadar 70 +  Rp.460.000 dan kemarin saat saya ke toko emas untuk membeli kado ulang tahun istri juga harga emas jual untuk kadar 70 seharga Rp.490.000 per gram. Jadi dalam setahun kita mendapat kenaikan investasi sebesar Rp. 30.000. Artinya jika semisal tahun lalu saya membeli 10 gram emas selama setahun kenaikan nilai yang saya dapat hanya Rp.300.000. Jika emas itu kita simpan selama 5 tahun dengan asumsi kenaikan yang sama maka kenaikan yang kita dapat sebesar Rp.1.500.000. Untuk kalangan pengusaha tentu ini investasi yang lambat. Namun untuk kalangan pekerja yang tiap bulan kami tidak dapat saving terlalu banyak karena juga ada cicilan yang harus dibayar rasanya ini sangat relevan untuk dilakukan. Karena jika saving kita tetap di rekening pasti ada seribu alasan untuk menghabiskannya. Ini juga sangat membantu kami yang baru belajar berhemat dan menabung. Dan yang terpenting kami memiliki tabungan yang tetap utuh untuk persiapan memulai usaha di kemudian hari. Apalagi kami sudah sepakat agar jangan sampai berhutang di bank atau lembaga-lembaga keuangan lain.

Satu-satunya resiko berinvestasi emas adalah kehilangan. Sebagai barang berharga, emas adalah perhiasan yang banyak diincar para pencuri sehingga kita harus berhati-hati dalam menyimpannya, hal ini juga bisa menjadi beban fikiran yang membuat hidup kita tidak tenang. Namun, jangan khawatir karena sekarang investasi emas sudah memiliki banyak opsi. Untuk anda yang khawatir menyimpan emas sendiri, anda bisa ikut investasi menabung emas di beberapa lembaga seperti pegadaian dan bank-bank, bahkan sekarang marketplace-marketplace online juga banyak yang menyediakan program investasi emas yang menggiurkan dan aman tanpa harus menyimpannya sendiri.






Related Posts

1 comment

Fennycia Lim said…
agen sabung ayam live terbesar indonesia
Yuk Gabung Bersama Kami Raih Kemenangan Anda Sekarang Juga 100% Tanpa Bot
Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
Telegram : +62812-2222-995 / https://t.me/bolavita
Wechat : Bolavita
WA : +62812-2222-995
Line : cs_bolavita
Subscribe Our Newsletter