-->

Cara Membuat Pestisida Nabati dari Bahan-bahan yang Ada di Dapur


Hama tanaman terutama sayuran sering membuat kita pusing tujuh keliling. Menggunakan pestisida kimia untuk mengusir hama di sayuran tentu beresiko tinggi terutama jika menempel di sayuran kita sampai sayuran kita panen. Unsur-unsur kimia ini juga berbahaya untuk tubuh yang memakannya. 

Pestisida nabati tentu menjadi solusi yang sangat tepat untuk mengusir hama-hama di tanaman kita karena cukup aman dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk tubuh. Sehingga aman saat dikonsumsi oleh siapa saja. 

Membuat pestisida nabati juga sangat mudah dengan bahan-bahan yang juga ada disekitar kita. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat pestisida nabati, antara lain:

Bawang putih 1/2 bonggol

Sereh

Daun mint (jika ada)

Cara membuatnya :

Kita campurkan semua bahan di atas ke dalam blender, lalu kita haluskan menggunakan blender dengan menambahkan 1 liter air. Setelah halus langsung kita taruh di wadah dan kita diamkan setidaknya 24 jam.

Cara Aplikasi ke tanaman:

Setelah 24 jam, Pestisida nabati bisa kita aplikasikan ke tanaman-tanaman kita. Cara pengaplikasian ke tanaman dengan mencampur liquid pestisida tadi dengan air, dengan perbandingan 1:10, lalu kita semprot kan ke tanaman kita secar merata, dan jangan sampai terlewatkan di balik-balik daun juga harus tersemprot karena disitulah biasanya hama-hama kecil bersembunyi.

Selamat mencoba..

Untuk lebih jelasnya bisa melihat video dibawah ini.Usir hama dengan pestisida nabsti


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter