-->

Menikmati Alam telaga Ngebel yang Natural Nan Eksotis

Telaga ngebel Ponorogo
Suasana Alam Telaga Ngebel, Ponorogo

Travelling ke Ponorogo tanpa transit ke telaga ngebel adalah sebuah kesalahan besar. Karena anda akan melewatkan suasana alami dari telaga yang kelilingnya kurang lebih 5 km ini.

Telaga ngebel ini terletak di kecamatan ngebel, kabupaten Ponorogo. Sekitar 30 menit dari pusat kabupaten Ponorogo tepat di kaki gunung Wilis yang terkenal mistis. Tapi lupakan soal itu karena suasana alami air telaga yang segar dibalut udara yang juga segar tentu lebih menarik untuk kita bahas.

Mengelilingi telaga ngebel yang luas ini saja sudah sangat menarik, akan lebih asyik kalau kita mengelilingi telaga ini dengan berjalan kaki atau menaiki sepeda. Karena kita akan lebih detail melihat setiap sudut telaga yang begitu menyegarkan mata.

Jika anda ingin menginap di sekitar telaga ngebel juga sangat memungkinkan karena saat berkeliling terlihat beberapa penginapan yang menghadap langsung ke arah telaga. Tentu sangat eksotis menikmati kealamian telaga sepanjang hari.

Travelling tanpa kuliner tentu terasa hambar. Kuliner di telaga ngebel ini juga sangat bervariasi dan cukup murah untuk sebuah tempat wisata. Ke telaga ngebel tanpa menikmati duren khas kaki-kaki gunung Wilis tentu akan terasa ada yang kurang. Selain itu juga ada banyak gorengan yang mantap untuk disantap di udara dingin dan sejuk ini. Yang ingin makan kenyang saya sarankan untuk mencoba masakan ikan segar dari keranda-keranda budidaya di telaga ngebel.

Bagi anda suka memacing ikan, jangan sampai lupa membawa alat pancing, di beberapa sudut saya dapati orang yang sedang memancing dan dari obrolan dengan para pemancing ini, saya dapat info jika di telaga ini terdapat banyak sekali ikan yang menarik untuk kita pancing.

Bagi yang ingin menikmati alam sekitar telaga ngebel dari atas telaga, kita bisa menyewa perahu boat untuk berkeliling diatas telaga dengan kecepatan yang cukup tinggi. Ada paket 60 ribu untuk berkeliling melewati bagian tengah danau. Jika anda ingin lebih lama diatas danau bisa memilih paket 100 ribu atau 150 ribu, anda akan diajak berkeliling melewati pinggiran danau yang eksotis ini, cukup murah sebenarnya karena perahu ini bisa dinaiki sampai 6 orang. Jadi jika memilih paket 60 ribu jika naik 6 orang per orang hanya ditarif 10 ribu. Kita juga bisa minta berhenti di tengah danau untuk berfoto dengan latar tulisan "Telaga Ngebel". 
Boat di telaga ngebel
Boat di telaga ngebel

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter